Lanud S Sukani Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Tim Seleksi Penerimaan Catam TNI AU

0
661

MAJALENGKA.- Lanud Sugiri Sukani melaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Tim Seleksi Penerimaan Catam (Calon Tamtama) TNI AU Gel. I Tahun 2019 di Gedung Suryadarma Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Kamis (24/1).

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh para Kepala Dinas Lanud Sugiri Sukani dan Seluruh anggota Lanud Sugiri Sukani yang terlibat dalam tim penyeleksi baik itu Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan perwira yang di tunjuk, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus, Penandatanganan Pakta Integritas Tim Seleksi Penerimaan Catam TNI AU Gel. I Tahun 2019 dan diakhiri dengan Do’a.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus dalam sambutannya menyampikan bahwa kegitan Penandatanganan Pakta Integritas ini agar dapat menjamin dari bentuk kecurangan dalam seleksi penerimaan Catam TNI AU gel. I tahun 2019.

“Meskipun celah untuk melakukan kecurangan semakin kecil, namun tetap diperlukan komitmen dan integritas dari seluruh panitia penyelenggara untuk melaksanakan proses seleksi penerimaan Catam TNI AU Gel. I Tahun 2019, agar mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas demi mencetak prajurit TNI AU yang handal,” ujar Danlanud.

Ia juga menambahkan, Lanud Sugiri Sukani merupakan Panitia Daerah yang langsung berhadapan dengan masyarakat dalam rangka penyediaan prajurit TNI AU.

“Sudah menjadi komitmen dari Kepala Staf Angkatan Udara bahwa didalam penyediaan Prajurit TNI AU harus kompeten dan tim yang bertugas dalam menyeleksi juga harus profesional sesuai dengan jobnya masing-masing,” jelas Danlanud. (Kris)