Lanud S Sukani Gelar Karya Bhakti di TMP Sawala

0
1133

MAJALENGKA.- Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-73 sekaligus membersihkan dan memperindah TMP karena dalam empat hari ke depan, TMP Sawala akan dijadikan lokasi Rombongan Ziarah.

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan oleh personel Pangkalan TNI AU Lanud Sugiri Sukani, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala, Majalengka, Jum’at (29/3).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Sarban Lanud S. Sukani, Letda Kal Intan Kurniawan. Seluruh bagian TMP dibersihkan oleh puluhan personel Lanud S. Sukani, Fokus lokasi yaitu areal nisan dan Makam serta lapangan dimana nantinya personil Lanud S. Sukani melaksanakan upacara ziarah.

Beberapa perangkat TMP lainnya, juga ikut dirapikan misalnya, tiang bendera, tugu TMP, dan beberapa areal lainnya dengan harapan lokasi ini bisa bersih, indah, dan tertata rapi.

Rencana ziarah akan dilaksanakan pada Selasa (2/4), akan dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) S. Sukani, Letkol Pnb Arnold F. Sitorus.

“Dengan kebersihan dan keasrian areal makam, maka diharapkan acara bisa berlangsung khidmat.” ujar Letda Kal Intan.

“Intinya Kita turut menyukseskan peringatan HUT TNI AU yang ke-73. Salah satunya adalah ziarah yang menjadi wadah penghormatan kepada para pahlawan yang sudah berjuang dan mendahului kita,” imbuhnya.

Rencana ziarah akan dilaksanakan pada Selasa (2/4), akan dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) S. Sukani, Letkol Pnb Arnold F. Sitorus. (Kris)