Pelantikan pejabat Eselon II Pemda Kota Cirebon. Kris

KOTA CIREBON.- Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Jum’at (23/9/22).

Keempat pejabat eselon II tersebut dilantik setelah melalui mekanisme lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Mereka merupakan satu orang yang terpilih di jabatan masing-masing dari sebelumnya terdapat tiga calon pejabat eselon II.

Azis berpesan, keempat pejabat eselon II tersebut harus melakukan upaya-upaya akselerasi dalam pencapaian program kerja. Sebab, pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 dan 2021 telah menimbulkan dampak yang signifikan di pelbagai sektor.

“Saya dan Bu Wakil Wali Kota menginginkan, setelah kita mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19, kita segera bangkit, kita berbuat untuk mengejar ketertinggalan. Lakukan percepatan program,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada mereka yang dilantik untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi pejabat eselon II dengan kerja-kerja nyata. Segera melakukan konsolidasi di internal perangkat daerah yang dipimpin untuk kemudian bergegas melakukan percepatan.

“Mereka juga harus mampu membangun komunikasi yang baik dalam menjalankan tugasnya. Baik komunikasi kepada pimpinan daerah maupun jajaran di perangkat daerah masing-masing. “Membangun komunikasi yang baik itu sangat penting,” tegasnya.

Sebagai informasi, keempat pejabat eselon II yang dilantik yakni Siti Solecha, SP., M,Si pada jabatan Sekretaris DPRD, dr. Yuni Darti, Sp.GK., pada jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr. Hj. Siti Maria Listiawaty, M.M., pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dan Wandi Sofyan, S.STP., pada jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. (Kris)