Lansia Sambut MK-Majhu Dengan Lagu Khas Tobelo

0
418

TOBELO – Kedatangan calon Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba (MK) dan para rombongan di Desa Doro Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk melakukan Kampanye diwarnai dengan berbagai pertunjukan muali dari tarian Cakalele penyerahan salawaku dan persembahan lagu khas kesenian Tobelo.

Dalam pantauan media ini. Kedatangan MK pada Selasa (6/3/2018) langsung disambut dengan tarian Cakalele bahkan MK juga terlihat ikut memperagakan taraian Cakalele serta penyerahan salawaku yang dilakukan masyarakat Desa Doro kepa Muhammad Kasuba.

Tak kalah dari itu juga , paduan suara yang terdiri dari ibu-ibu yang sudah Lanjut Usia (Lansia) juga turut menyanyikan lagu khas Tobelo dalam acara penyambutan MK

Muhammad Kasuba yang megenakanan pakaian warnah putih dilapisi dengan rompi hitam dengan kombinasi topi berwarna hitam yang bertuliskan MK-MAJHU, terlihat begitu gembira atas penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Doro Kecamatan Kao.

Menurut MK dihadapan ratusan masyarakat Kao mengatakan Berbagai pertunjukan yang dilakukan oleh masyarakat khusnya Desa doro, muali dari tarian Cakalele, penyerahan Salawaku serta lagu khas Tobelo bahkan paduan suara yang terdiri dari ibu-ibu lanjut usia patut diberikan apresiasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua masyarakat dalam pertunjukan yang mewarnai penjemputan kampanye ini, ” Singkat Kasuba dihadapan ratusan masyarakat desa Doro sebelum melanjutkan orasi politiknya (Min)