Lanal Cirebon Gelar Upacara HUT TNI AL ke- 73

0
620

KOTA CIREBON.- Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 73, Lanal Cirebon gelar upacara yang dipusatkan di Dermaga Pelabuhan Cirebon, Senin (10/9).

 

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Kota Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandenpom III Cirebon, Korem 063/SGJ, Kapolres Cirebon Kota, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, mengungkapkan jika hari ini merupakan puncak dari peringatan ulang tahun TNI AL ke 73.

“Sebelumnya juga ada sejumlah kegiatan yang telah kita selenggarakan,” ungkap Yustinus. Mulai dari berbagai perlombaan, donor darah serta sejumlah kegiatan bakti sosial.

Selanjutnya di hari ulang tahun yang ke 73 ini Yustinus berharap agar TNI AL bisa lebih profesional dan berkelas dunia. “TNI AL harus lebih profesional, berjaya dan berkelas dunia,” tegas Yustinus.

Pada puncak peringatan hari ulang Tahun TNI AL ke 73 selain dilaksanakan upacara di Pelabuhan Cirebon juga dilakukan tabur bunga. Yaitu dengan menaiki dua buah kapal motor, selanjutnya dilakukan tabur bunga di tengah laut untuk menghormati dan mendoakan jasa pahlawan yang telah gugur mempertahankan laut Indonesia. (Kris)