LAMMPU Laporkan Kadis Damkar Kota Cirebon

0
495

KOTA CIREBON.- Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon Adam Nuridin diduga telah menyalahgunakan wewenang dalam jabatannya selaku Kadis dalam Rekruitmen Bantuan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar). Atas dugaan tersebut, Lembaga Analisis Masyarakat Madani Pemersatu (Lammpu) melaporkan Adam ke penegak hukum.Kepada Inapos Humas Lammpu, Priyo Andi Dwiwoko menyampaikan pada Kamis (5/10/2017) lalu bahwa pihaknya akan melaporkan Kadis Damkar tersebut.

“Sehubungan bukti yang kami terima sudah cukup akurat, maka kami akan melaporkan Adam ke Kejaksaan Negeri Kota Cirebon pada Senin besok (hari ini-red) dengan nomor surat : 0072/LAMMPU/LAP-Krp/X/2017”, papar Priyo sembari membeberkan surat dan bukti-buktinya.

Masih menurut Priyo, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya meminta pihak kejaksaan jangan sampai tidak menindaklanjuti laporan yang akan masuk.

“Bukti yang kami lampirkan nanti sudah cukup kuat. Karena kami memiliki rekaman pengakuan Adam bahwa Ia mengakui telah menandatangani kwitansi sebagai tandaterima dari orang-orang yang masuk dalam rekruitmen Balakar tersebut yang terjadi pada tanggal 5 Januari 2017 lalu”, tegasnya.

Priyo menambahkan pula, pihaknya akan meminta Walikota Cirebon mempertimbangkan agar Adam segera di berhentikan dari jabatannya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak terkait belum memberikan tanggapannya. (Cep’s/Kris)