Lakukan Sidak, Satgas Covid-19 Kelurahan Kesenden Tegur Tempat Usaha yang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

0
198

KOTA CIREBON.- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Kesenden lakukan sidak penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, tim yang dipimpin Lurah Kesenden Ruliyanto, SSTP lakukan sidak di berbagai tempat usaha yang belum menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini merupakan minggu kedua pelaksanaan sidak protokol kesehatan, dan masih banyak tempat usaha yang tidak mengindahkan proses terutama menjaga jarak,” ungkap Ruliyanto usai kegiatan berlangsung, Sabtu (28/11/20) malam.

Masih kata dia, pihaknya tidak menghalangi kegiatan ekonomi masyarakat Kesenden, namun dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sidak dibeberapa tempat di kawasan Krucuk dan ternyata masih banyak sekali kerumunan yang tidak memakai masker terutama muda mudi yang sedang kongkow,” terangnya.

Ditambahkan Ruliyanto, pihaknya
menegaskan bagi tempat usaha yang kedapatan kembali tidak menerapkan protokol kesehatan akan diberikan teguran keras.

“Kita tidak mau menjadi kluster baru yaitu kluster kelurahan Kesenden, jadi bagi tempat usaha yang kembali kedapatan tidak mengindahkan proses kita beri teguran keras,” tegasnya. (Kris)