Lakpesdam PCNU Kota Cirebon Sebut Gelar Perkara Kasus Penghapusan Kata Khilafah Akan Dilakukan di Polda Jabar

0
271

KOTA CIREBON.- Lakpesdam PCNU Kota Cirebon sambangi Polres Cirebon Kota untuk memastikan perkembangan laporan perihal penghapusan kata khilafah yang dilakukan Ketua DPRD Kota Cirebon beberapa waktu lalu.

“Tujuan kami untuk menindaklanjuti laporan yang dibuat pada bulan Agustus lalu perihal pencoretan kata khilafah dalam deklarasi yang dilakukan Ketua DPRD Kota Cirebon,” ujar Ibas kepada inapos, Kamis (24/9/20).

Dijelaskan dia, saat ini Polres Cirebon Kota sedang mempersiapkan untuk gelar perkara kasus tersebut yang akan dilakukan di Polda Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

“Karena kasus ini sudah menjadi isu yang menyorot perhatian publik dan juga sudah menjadi isu nasional jadi pihak Polres melakukan gelar perkara di Polda. Namun kasat Reskrim belum mengatakan detail waktunya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ibas mengatakan, pihaknya akan melakukan mengawal pada gelar perkara yang akan dilaksanakan di Polda Jabar agar kasus ini dibuka secara terang benderang.

“Kita akan kawal di Polda, karena kita juga setiap ada perkembangan akan dilaporkan ke Bareskrim Polri,” katanya.

Ibas berharap agar pihak Kepolisian segera menyelesaikan kasus ini harus sehingga status para terlapor jelas.

“Polisi harus tegas, karena ini menyangkut ideologi negara menyangkut keamanan negara jadi tidak bisa dianggap sepele, dan jangan sampai kasus ini mengambang,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti H, tidak mau berkomentar.
(Kris)