Kuwu Tegaskan Tidak Ada Pungli PTSL, Satori : Besok Kami Laporkan

0
456
KABUPATEN CIREBON.- Terkait permasalahan adanya dugaan pungli pembuatan PTSL, Kuwu Desa Gebang Mekar Surip menegaskan bahwa dugaan pungli pembuatan PTSL di desanya tidak ada. Pihaknya sudah mengintruksikan kepada perangkat untuk tidak memungut pada program tersebut.

“Saya sudah intruksikan sama perangkat kalau sudah jadi dikasihkan. Kalau┬ápun dikasih ya mangga,” kata Surip saat ditemui dikediamannya, Senin (4/11/19).
Surip tak menampik, pada awal adanya program PTSL ada pembiayaan berkisar diantara 150 – 200 ribu dan itupun peruntukannya untuk pengukuran, materai, akomodasi ke BPN.
“Yang pertama ada 150 – 200 ribuan itu buat pengukuran, materai dan akomodasi,” sebutnya.
Ia menambahkan, PTSL yang sekarang cuma 980 bidang, 90 persen sudah selesai tinggal sisa 10 persen lagi yang masih dalam proses.
“Jadi bukan 1.150 tapi 980 bidang yang sekarang kami kelola,” jelasnya.

Baca Juga : https://inapos.com/dugaan-pungli-ptsl-di-gebang-mekar-aktivis-kami-akan-ambil-langkah-hukum/

Soal akan adanya pelaporan kepada pihak yang berwajib dari dugaan pungli PTSL, dirinya mempersilahkan jika memang ditemukan adanya penyimpangan – penyimpangan tersebut.
“Mangga – mangga saja kalau memang adanya penyimpangan,” tandasnya.
Terpisah, aktivis sosial Cirebon Timur Satori mengatakan, pihaknya tak menyoalkan apa yang dibilang pak Kuwu, intinya bukti – bukti dugaan pungli PTSL di Desa Gebang Mekar sudah ada.
“Kami sudah punya buktinya ko, tidak apa – apa beragimentasi, yang jelas menurut kami ada penyimpangan di program PTSL Desa Gebang Mekar,” kata Satori saat ditemui di sekbernya.
Ia menambahkan, semua bukti sudah tersusun dan siap dilaporkan kepada pihak yang berwenang.
“Insya Allah besok, secara resmi kami akan laporkan kasus ini,” tandasnya. (Kris)