KABUPATEN CIREBON.- Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon telah menyelesaikan alokasi anggaran Dana Desa tahun 2018 sebesar 1,2 milyar untuk berbagai kebutuhan infrastruktur.

Hal tersebut diungkapkan Kuwu Desa Karangasem Heriyanto kepada inapos.com saat ditemui dikantornya, Jum’at (11/1).
“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan semua kegiatan alokasi anggaran Dana Desa tahun 2018 dengan tepat waktu,” ujar Heryanto.
Ia menjelaskan, kebutuhan infrastruktur yang dibangun diantaranya pengaspalan jalan Spal, rutilahu, rabat beton dan pju dan pagar keliling dilokasi pemakaman.
“Untuk pengaspalan jalan sebanyak empat titik, Spal lima titik sedangkan rutilahu sebanyak 12 rumah,” jelasnya.
Heryanto mengakui, jika Desanya menjadi percontohan oleh inspektorat Provinsi Jawa Barat dalam hal penilaian administrasi penggunaan anggaran tersebut.
“Ada empat Desa yang menjadi percontohan, yakni dari wilayah timur Desa Karangasem dan Desa Karang mekar, selebihnya dari wilayah barat. Alhamdulillah kami mendapatkan penilaian yang baik dalam hal administrasi,” kata Heriyanto.
Ia pun berharap dengan adanya Dana Desa, infrastruktur diwilayahnya akan menjadi lebih baik tentunya dengan dipergunakan sebagaimana mestinya.
“Berkat pembangunan infrastruktur bisa mendorong laju perekonomian masyarakat Desa Karangaweng,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?