Kursi Wagub DKI, PBB Dukung Ahmad Riza Patria

0
487

Jakarta.- Setelah mengamati dinamika roda pemerintahan di DKI Jakarta dalam kurun waktu kurang lebih satu setengah tahun ke belakang.

Tarik ulur mengenai figur yang tepat dan layak mengisi kekosongan kursi wakil gubernur DKI Jakarta sudah demikian berlarut-larut, panjang dan bahkan sangat membosankan.

Padahal, warga DKI Jakarta sudah sangat mendambakan adanya sosok wakil gubernur yang dapat membantu dan meringankan tugas-tugas gubernur secara prosedural maupun secara seremonial.

Berangkat dari kondisi objektif tersebut, maka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta merasa dan memandang perlu untuk memberikan sikap sekaligus menghimbau kepada DPRD DKI untuk tidak menunda-nunda lagi dan segera menggelar rapat paripurna sesuai dengan yang telah diagendakan untuk segera menentukan wakil gubernur definitif.

Pasalnya, baik Gerindra maupun PKS sudah sepakat menyodorkan dua nama calon yaitu saudara Ahmad Riza Patria dan saudara Nurmansjah Lubis.

DPW PBB DKI Jakarta setelah mengkaji dan menimbang dengan matang diantara dua nama yang telah disepakati oleh Gerindra maupun PKS.

Dengan ini DPW PBB DKI Jakarta menyatakan siap mengawal dan mendukung penuh saudara Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saudara Ahmad Riza Patria yang tidak lain putra mantan Ketua MUI Amidhan relatif cukup memiliki pengalaman dan jam terbang mulai dari level kepemudaan (Ketua DPD KNPI DKI Jakarta hingga Ketua DPP KNPI), birokrasi dan politik dari tingkat lokal hingga tingkat nasional,” ujar Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin, Minggu (2/2).

“Gubernur Anies memerlukan figur Wakil Gubernur yang mampu berpikir strategis, bertindak taktis, menguasai dan memahami permasalahan di Jakarta serta memiliki  jaringan dan pergaulan yang luas. Kriteria seperti itu hanya ada pada saudara Ahmad Riza Patria bukan yang lain,” pungkas Ical Syamsudin. (El)