Kukuhkan Pengurus FKKC, Bupati Cirebon Ajak Para Kuwu Gali Potensi Desa

0
155

KAB CIREBON.- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengajak para kuwu untuk menggali potensi yang ada di desanya masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai upaya memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi.

“Di desa pasti ada potensi seperti potensi pariwisata, kuliner, pertanian dan lainnya mari kita terus ditonjolkan untuk memajukan perekonomian warga di desa,” kata Bupati Imron usai acara Pengukuhan Ketua dan pengurus FKKC Kabupaten Cirebon di Pendopo Jalan Kartini Kota Cirebon, Rabu (17/2/21).

“Misalkan adanya potensi di desa segera langsung didirikan BUMDes kalau itu bisa menghasilkan supaya ekonomi di desa bisa maju,” katanya.

Imron berpesan kepada pengurus FKKC yang baru, agar sering menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon supaya program-program yang ada di desa bisa berjalan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, Muali mengatakan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Intinya, kuwu se-Kabupaten Cirebon akan selalu taat kepada arahan Pemkab Cirebon khususnya Bupati Cirebon demi kemaslahatan masyarakat. Bagaimanapun kuwu

merupakan anak, sedangkan bupati merupakan bapak dari kuwu sendiri,” katanya.

“Kita akan melakukan upaya pendampingan hukum kepada kuwu yang mengalami permasalahan hukum. Karena tidak semua kuwu yang paham masalah hukum. Maka sepatutnya kita sebagai pengurus FKKC untuk membantunya,” katanya. (Kris)