KPU Kota Cirebon Tetapkan PSU Tanggal 22 September 2018

0
276

KOTA CIREBON.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menetapkan hari pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kota Cirebon 2018 sebanyak 24 TPS pada hari Sabtu, tanggal 22 September 2018 mendatang.

 

Hal tersebut dikemukakan Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani disela-sela kegiatan bimbingan teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Ulang dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon tahun 2018 pasca putusan Mahkamah Konstitusi, di Hotel Santika, Jl. Wahidin Kota Cirebon, Minggu (16/9).

“Setelah berkoordinasi dengan KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Barat, kami menetapkan tanggal 22 September 2018 untuk melaksanakan PSU di 24 TPS,” ujarnya.

Penetapan PSU ini lanjut Emir, baru dikeluarkan oleh KPU Kota Cirebon hari ini, setelah sebelumnya direncanakan pada tanggal 19 September 2018 pada rapat di Balaikota Cirebon hari Kamis (13/9/2018) lalu.

Masih kata Emir, sedangkan untuk surat suara pelaksanaan PSU sudah selesai dicetak dan didistribusikan ke KPU Kota Cirebon pada hari minggu pagi. “Surat suara sudah tiba di kantor KPU,” jelasnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi pada hari Rabu (12/9) memutuskan agar dilakukannya PSU di 24 TPS di Kota Cirebon, karena adanya gugatan dari salah satu paslon menilai adanya tindakan yang tidak sesuai aturan. (Kris)