KPU Kota Cirebon Adakan Bimtek

0
189
KOTA CIREBON.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu dengan menghadirkan peserta tidak hanya PPK tetapi juga Panwascam se Kota Cirebon. Acara ini dagelar di kantor KPU Kota Cirebon. Sabtu (09/12).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengharapkan kerjasama antar penyelenggara pemilu. Di tingkat daerah bisa dilakukan oleh KPU dan Panwaslu.
“Bukan KPU ingin intervensi kinerja teman-teman Panwaslu dan Panwascam, tetapi lebih pada upaya pencegahan konflik dan perdebatan antar kedua penyelenggara pemilu ini,” kata Emir sapaannya.
Menurut Emir, seringkali kelemahan dan kekurangan KPU diungkapkan dengan dalih UU, akan tetapi kalau semangatnya untuk mencari-cari kesalahan niscaya tidak akan terbangun kerjasama.
“Kalau ingin dikatakan, Panwaslu juga ternyata ada kesalahan dan kelemahan. Coba lihat saat rekruitmen panwascam, ternyata ada petugas yang tidak sesuai dengan aturan Panwaslu. Dan itu, saya yang menemukan langsung”. Pungkasnya.
Emir juga berharap kerjasama yang sinergis antara KPU dan Panwaslu agar konflik antar kedua lembaga ini dapat diminimalisir. Pihaknya, mengakui kegiatan Bimtek Terpadu bersama KPU dan Panwaslu baru kali ini dilakukan.
“Kalau periode sebelumnya hanya intern KPU, begitu pula Panwaslu bimteknya di intern. Semangatnya hanya satu, preventif,” imbuh Emir. (Kris).


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here