KPU Kabupaten Bungo Gelar Launching Perdana

0
132

INAPOS, MUARABUNGO – KPU Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menggelar acara Launching Pilkada serentak tahun 2020  pada minggu (3/11) pagi bertempat di Lapangan Semagor(Taman Pusparagam) Jl.Bassarudin, Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muarabungo.

Kegiatan launching Pilkada Bungo 2020 tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan,S.I.P.,M.Si, Ketua KPU Provinsi Jambi, HM.Subhan, Bupati Bungo, H.Mashuri, Anggota Bawaslu Kabupaten Bungo, kpu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, serta unsur Forkopimda, Ketua GP.Ansor Kabupaten Bungo, Asry Dq,SE, pelajar dan mahasiswa.

Ketua KPU Kabupaten Bungo, Muhammad Bisri menuturkan acara ini pertama sekali di adakan di provinsi jambi, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa KPU Bungo siap memulai dan melaksanakan tahapan Pilkada Bungo 2020.

“Kami siap menggelar Pilkada karena Pemerintah Kabupaten Bungo menyediakan anggaran dengan disahkannya penandatangan NPHD pada 01 Oktober 2019 lalu,”ujarnya

Dia juga meminta kepada para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, agar mulai mempersiapkan segala persyaratan.”Kepada para bakal calon untuk dapat mencermati dan mempersiapkan segala hal tahapan dan peraturan KPU,”katanya.

Selain itu dia juga mencermati terkait tingkat partisipasi pemilih. Berkaca pada Pemilu Presiden 2019 lalu, Kabupaten Bungo cukup meningkat Jumlah pemilih mencapai 82 persen.

“Pilkada merupakan kegiatan besar, mendongrak partisipasi pemilih menjadi permasalahan tersendiri. Saya harap Pilkada 2020 bisa naik seperti Pilpres,”jelasnya.

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan mengatakan bahwa kedatangan KPU RI memenuhi undangan dari KPU Kabupaten Bungo.

“Dengan di selenggarakan launching pilkada serentak 2020 ini, dengan harapan pilkada Provinsi Jambi khususnya pilkada Kabupaten Bungo, dapat berjalan dengan sukses,”tuturnya

Wahyu melanjutkan dengan suksesnya menyelenggarakan pemilu serentak 2019 akan nenjadi modal untuk tahun 2020 mendatang

“Pilkada serentak 2020 secara Nasional ada 270 daerah yang akan melaksanakan pilkada, termasuk di Provinsi Jambi, satu pemilihan Gubenur, lima pilemilihan bupati dan wali kota,” tutupnya.(Ares)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here