Kota Denpasar Pasti Lebih Cantik Jika Ada Bangku Taman

0
78

BALI, INAPOS – Tepat berusia 231 tahun kota Denpasar menjadi salah satu parameter dan simbol keberhasilan pembangunan di Pulau Bali, berbagai harapan dan komentar tentang keberhasilannya mencuat ke permukaan.

“Keberadaan ruang hijau dan taman kota berikut sarana dan prasarananya tetap harus diperbanyak, penempatan bangku taman yang saat ini sedang hits di Kota Jogja mungkin perlu dipikirkan,” kata Putu Metta Dewinta Wandi, SH., Caleg Partai Golkar No Urut 3 Dapil IV denpasar Timur ketika ditemui awak media, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, Kota Jakarta dan Jogjakarta sukses menjadikan fungsi bangku taman yang tidak hanya mempercantik ruang publik namun berguna bagi kaum wanita terutama ibu hamil dan lansia untuk memulihkan atau menyegarkan pikiran mereka. Berjalan-jalan kaki di kota, lalu duduk di bangku taman mungkin bisa membuat lansia ini lebih nyaman menghabiskan waktu di luar ruangan.

“Mungkin Pemkot Denpasar bisa menggandeng program CSR pelaku usaha untuk mewujudkan hal tersebut seperti yang Jokowi lakukan saat baru memimpin Jakarta di tahun 2013 lalu yang banyak mendapat pujian karena menjadikan Jakarta menjadi semakin indah, ” terang Metta.

Percepatan pembangunan seharusnya tidak membuat keterlenaan akan peningkatan investasi atau perolehan PAD; akan tetapi yang perlu dijaga adalah kualitas lingkungan akibat perencanaan, pemanfaatan, dan pengendalian tata ruang dari pola dasar pembangunannya. (red)


Komentar Anda?