Korpri Berikan Bantuan Kepada Tiga Sekolah Dasar

0
272

KOTA CIREBON.- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Cirebon memberikan bantuan kepada tiga sekolah dasar (SD) perbatasan dengan wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan dalam Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-47 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2018.

 

Sebelumnya Korpri juga melaksanakan sepeda sehat yang melibatkan anggotanya dari berbagai instansi seperti kelurahan, kecamatan, dinas/badan dan lainnya. Peserta sepeda sehat mengunjungi tiga sekolah SDN Silih Asih ll, SDN Cadas Ngampar dan SDN Lebakngok, Jum’at (2/11).

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Korpri Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSi mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus untuk meninjau kondisi sekolah-sekolah di daerah Argasunya. Dalam kunjungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sekaligus Pengurus Korpri memberikan bantuan ke sekolah berupa komputer dan bantuan ekonomi kepada guru honorer.

“Alhamdulillah kami dapat mengunjungi sekolah dan daerah terpencil. Bahkan kami juga sudah memberikan santunan kepada sekolah dan guru honorer,” ungkap Asep Dedi.

Dedi menambahkan masing-masing sekolah akan mendapat bantuan berupa satu unit komputer. Selain meninjau ke tiga sekolah di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti. Para ASN pun meninjau lokasi wisata baru yang dimiliki oleh Kota Cirebon yakni Bukit Cadas Ngampar.

“Ternyata keindahan Bukit Cadas Ngampar seperti wisata di Kuningan dan Lembang. Ini akan menjadi potensi bagi Kota Cirebon,” pungkasnya.