Korem 091/ASN Bagikan Makanan Untuk Korban Banjir

0
21

SAMARINDA.- Banjir di wilayah Kota Samarinda mulai dari kemarin hingga sampai dengan saat ini masih menggenangi rumah warga. Luapan air dari ketinggian 20 cm hingga 80 cm mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam banjir, antara lain luapan dari Sungai Karang Mumus tepatnya di Jalan Dr. Sutomo banyak warga yang bertahan dirumahnya dan tidak ingin mengungsi dikarenakan banyaknya barang-barang prabotan rumah yang masih berada didalam rumah untuk dijaganya. Rabu, (12/06/19).

Banyak warga yang mulai mengalami gatal-gatal hingga sulitnya mendapatkan air bersih dan konsumsi makanan rata-rata warga yang mengalami kebanjiran membutuhkan bantuan.

Menindaklanjuti hal tersebut sehingga dari TNI khususnya KOREM 091/ASN dan Denbekang VI-44-01/Samarinda Korem 091/ASN menyiapkan Posko Dapur Darurat untuk menyediakan makanan untuk para korban banjir di Samarinda.

Diturunkannya prajurit dari KOREM 091/ASN, Denbekang VI-44-01/Samarinda, Yonif 611/Awang Long hingga para Babinsa wilayah Kota Samarinda membantu memasak dan mendistribusikan makanan nasi bungkus untuk para korban banjir. Ada pula yang dititipkan di Posko Bencana di Kelurahan Sidodadi Kec. Samarinda Ulu lalu ada yang mengambil ke Posko.

Mulai dari malam kemarin sudah 1500 nasi bungkus dibagikan. Pagi tadi 650 bungkus sudah didorong ke Posko korban banjir. Tak hanya itu para Babinsa pun mendatangi rumah-rumah yang menjadi korban banjir dan juga membagikan nasi bungkus kepada korban banjir sekaligus mengecek perkembangan situasi yang ada ditempat. (Red/Penrem 091/ASN)


Komentar Anda?