Korem 063/SGJ Sulap Lahan Sempit Menjadi Kebun Sayur Mayur

0
206

KOTA CIREBON.- Korem 063/SGJ Cirebon memanfaatkan lahan pekarangan menjadi kebun sayur mayur.

Hal ini dilakukan sebagai upaya program ketahanan pangan sekaligus membantu dan memberi contoh kepada masyarakat tentang pemberdayaan lahan pekarangan yang saat ini sudah dilaksanakan oleh Korem 063/SGJ dan jajarannya.

Tidak mau ketinggalan, Staf khusus Korem 063/SGJ juga ikut melaksanakan program ketahanan pangan. Penerangan Korem 063/SGJ yang merupakan salah satu staf khusus Danrem 063/SGJ, disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas sebagai anggota Penrem masih ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut, Kamis (15/10/20).

Lahan diantara jalan dan lapangan sepak bola Korem 063/SGJ yang tidak begitu luas bukan halangan bagi Staf Penrem untuk ikut berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan.

Pohon cabe, ubi-ubian, terong serta sayur mayur lainnya coba di tanam dan dirawat oleh anggota Penrem.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S.Karlan menyampaikan ketahanan pangan yang di laksanakan oleh anggota Korem 063/SGJ tersebut memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa kesibukan merupakan bukan halangan karena keterbatasan waktu

“Namun harus kita sadari bahwa ketahanan pangan sangat besar manfaatnya agar ketahanan negara dapat terpelihara dan terjaga sehingga negara menjadi kuat, karena dari tingkat keluarga, lingkungan, kelurahan/desa sampai tingkat provinsi apabila masyarakatnya sejahtera maka negara menjadi kuat,” terangnya. (Kris)