Korem 063/SGJ Selenggarakan Sosialisasi Wahana

0
234

KOTA CIREBON.- “Terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar TNI, yang telah berkenan hadir dalam pertemuan ini. Sosialisasi wahana untuk meningkatkan silahturahmi, kerjasama dan kebersamaan diantara kita, khususnya Korem 063/SGJ dengan jajaran Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Cirebon ini”.

Demikian Sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P yang di bacakan Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.I.P pada acara sosialisasi pembinaan antisipasi balatkom dan Paham Radikal TA. 2017 di aula Makorem 063/SGJ,( Rabu 22/11).

Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.I.P menambahkan Sosialisasi ini, bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru, tentunya dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kembali pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, membangkitkan kesadaran masyarakat, memelihara, mendata dan mewaspadai terhadap upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dini. Dimana gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat, dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.I.P berharap dan menekankan kepada Prajurit Teritorial harus mampu memberikan wawasan terhadap masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh faham radikal kanan serta mengajak masyarakat agar mengantisipasi dan mewaspadai terhadap orang asing yang akan memasukan ideologinya, sehingga nantinya akan diperoleh langkah dan kesamaan dalam bertindak. Kelompok Radikal dalam mengembangkan ideologinya melalui cara-cara yang inkonstitusional dan ajarannya tidak sesuai dengan Pancasila yang merupakan dasar negara dan ideologi serta pandangan hidup bangsa Indonesia. Kelompok Komunis dan Kelompok Radikal selalu berupaya menentang kebijakan pemerintah serta menciptakan instabilitas politik dan keamanan. Pemahaman yang diberikan kepada semua prajurit dan masyarakat dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas Binter di lapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit serta masyarakat, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme

Kegiatan sosialisasi pembinaan antisipasi balatkom dan Paham Radikal TA. 2017 di aula Makorem 063/SGJ di hadiri oleh Para Kasi, Dan/KasatDisjan Rem 063/SGJ, Anggota Makorem 063/SGJ dan Disjan Jajaran Korem 063/SGJ serta perwakilan anggota Keluarga Besar TNI.(Kris/Rils)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here