Korem 063/SGJ Selenggarakan Operasi Katarak

0
508

KOTA CIREBON.-  Korem 063/SGJ selenggarakan kegiatan Operasi Katarak gratis yang bekerja sama dengan Kemenkes RI, TNI dan Perdami (Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia).

Acara ini dipusatkan di Rumah sakit Ciremai. Jl. Kesambi raya no. 237 Kota Cirebon. Kamis, 23/11.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari (23 s/d 27 Nov 2017) yang bertujuan dalam rangka percepatan elminasi kebutaan akibat katarak di wilayah Korem 063/SGJ.
Hadir dalam acara tersebut ketua Perdami, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Direktur RS. Ciremai, perwakilan Kementerian Kesehatan, unsur TNI dari Kodim dan Koramil serta Organisasi Kemasyarakatan.
Kepala staf Korem Letkol Arm Wahyu Widodo, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat guna penanganan penyakit katarak yang bisa mengakibatkan kebutaan.
“Jadikan momen ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat”. Ujarnya.
Masih menurut Wahyu total 357 pasien yang akan ditangani secara bergantian, dan untuk hari ini sebanyak 82 pasien yang terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Karawang.
Ia juga berharap agar masyarakat dapat memenfaatkan kegiatan ini, karena mengingat biaya operasi yang tidak sedikit. Tutupnya. (Kris)