Korem 063/SGJ Laksanakan Shalat Ied Dan Penyembelihan Hewan Qurban

0
330
KOTA CIREBON.- Anggota Korem 063/SGJ dan  masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Miftahul Jannah  Jl. Brigjend Darsono by Pass Kota Cirebon , Rabu (22/8).

Pada Sholat Idul Adha kali ini, bertindak sebagai Imam sekaligus penceramah adalah Ustad K.H. Ahmad Gozali M. Ag, menyampaikan dalam khutbahnya tentang pentingnya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat muslim.
“Melalui Qurban ini untuk lebih meningkatkan keiklhasan dalam ibadah seperti dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.” ujarnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban berupa 2 ekor Sapi dan 11 ekor kambing yang selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Makorem sehingga Warga masyarakat sekitar Makorem turut merasakan kegembiraan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan kebersamaan menikmati daging qurban dengan harapan bersama sama meraih berkah dari perayaan ini.
Danrem 063/ SGJ melalui Kapenrem Myr Inf Juhok menyampaikan bahwa jumlah hewan Qurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.
“Ini menandakan bahwa motivasi dan tingkat kesadaran serta keiklhasan prajurit 063/SGJ dalam menjalankan perintah agama cenderung meningkat, dari sini juga dapat dilihat bahwa tingkat kesejahteraan Prajuritpun meningkat lebih baik.” Jelasnya.
“Selain warga masyarakat sekitar daging Qurban ini akan di salurkan Ke Pondok Pesatren dan masyarakat di sekitar Makorem 063/SGJ yang belum mendapatkan daging Qurban.” Imbuhnya. (Kris/Penrem063).