KOTA CIREBON.- Keluarga besar Korem 063/SGJ menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M bertempat di Mesjid Miftahul Janah Markas Korem 063/SGJ Jln. Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon , Senin (15/3/19).

Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M dengan mengambil tema “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos yang bacakan Kepala Seksi Personel Efendi Muchtar S.Sos, M.H. dan tauziyah hikmah Isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh KH DR Ahmad Kholiq Dosen Pasca Sarjana STAIN/Ket ICMI Kab Cirebon.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos yang dibacakan oleh Kepala Seksi Personel Efendi Muchtar S.Sos, M.H. menyampaikan tentang pentingnya acara peringatan Isra’ Mi’raj bukan karena kemeriahannya, namun ada hal penting yaitu bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari kisah perjalanan Isra’ Mi’raj itu sendiri.

“Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan, sebagai umat Islam terutama bagi seorang Prajurit, yang memiliki tugas, tanggung jawab dan kepatuhan yang besar, diharapkan bisa mewujudkan segala contoh sikap moril yang baik dari Nabi Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan keimanan serta semangat pengabdian kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ustadz KH DR Ahmad Kholiq Dosen Pasca Sarjana STAIN/Ket ICMI Kab Cirebon dalam ceramahnya menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama melakukan Isra’ Mi’raj yang penuh dengan hikmah dan keajaiban yang terjadi. Begitu pentingnya perintah melaksanakan Sholat 5 waktu sehingga Nabi Muhammad di panggil langsung menghadap Allah SWT.

“Dalam implementasinya ibadah sholat harus ditanamkan sejak dini kepada anak anak generasi penerus, dalam ajaran agama perintah ini harus di ajarkan kepada anak anak sejak berumur 7 tahun, sehingga menjadi kebiasaan setelah mereka dewasa karena dengan Sholat dapat menghindarkan umat Islam dari perbuatan keji dan munkar,” jelasnya.

Kegiatan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M bertempat di Mesjid Miftahul Janah Markas Korem 063/SGJ Para Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Satdisjan, Perwakilan Kodim 0614/Kota Cirebon serta Perwakilan pengurus dan anggota Persit KCK koorcab Korem 063/SGJ. (Kris/Penrem063/SGJ)


Komentar Anda?