Korem 063/SGJ Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
188

KOTA CIREBON.- Untuk meneladani perjuangan dan akhlakul karimah Nabi Besar Muhammad SAW Korem 063/SGJ Menggelar Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan Tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat” yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (22/11).

 

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos mengatakan, Sebagai umat muslim kita semua sangat yakin dan percaya terhadap keluhuran akhlak Nabi Besar Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil Alamin, rahmat untuk sekalian alam, bukan hanya untuk umat Islam saja tetapi bagi semua mahluk yang ada di alam semesta ini.

“Tanpa kehadiran Nabi Besar Muhammad SAW, niscaya kita semua masih berada di jaman kegelapan, tidak mengenal Islam dengan ajarannya yang benar dan sempurna, tidak akan mengenal perintah, larangan dan ketentuan-ketentuan dari ALLAH SWT,” kata Danrem.

Menurut Danrem, banyak kisah keteladanan Rosululloh SAW yang dapat kita jadikan contoh dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, diantaranya bahwa semasa hidupnya setiap pagi hari Rosululloh selalu memberikan makan kepada seorang Yahudi tunanetra dengan menyuapkan bubur yang telah dihaluskan agar memudahkannya untuk ditelan walaupun sang tuna netra tersebut selalu memaki dan mencemooh Rosululloh.

“Hal ini menunjukkan kepada kita semua bahwa Rosululloh mengajarkan kepada kita untuk saling mencintai bukan hanya kepada sesama umat Islam tetapi kepada semua manusia tanpa membedakan suku, agama, golongan, Ras, bahkan terhadap orang yang membenci diri kita.

Dalam kesempatan yang sama DR Achmad Kholiq MA menyampaikan uraian Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bahwa Rosululloh SAW Memiliki kesempurnaan akhlak dan kehebatan, beliau bukan hanya menjadi pemimpin umat namun juga memiliki julukan seorang Guru, seorang Hakim yang adil, seorang Bisnismen dan seorang Panglima perang, hal ini patut kita teladani dan sekaligus kita jadikan sebagai petunjuk/bimbingan dalam kehidupan dalam era globalisasi yang penuh dengan godaan duniawi dimana kita semakin sulit membedakan antara baik dan buruk, keadilan dan kebatilan.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M ini, DR Achmad Kholiq MA menyampaikan uraian Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Ustad Acep Kozin pembaca Ayat Suci Al – Quran yang dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, , Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ serta Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi (Kris/Penrem 063/SGJ)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here