Rabu, Juni 19, 2024

Korem 063/SGJ Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Date:

Share post:

KOTA CIREBON.- Korem 063/SGJ mengadakan Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI sejajaran Korem 063/SGJ dengan tema “melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI“ di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Rabu (21/3).
Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ Koonel Inf Veri Sudijanto Sudin yang dibacakan oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo menyampaikan, pertemuan ini mampu menjadi  wahana untuk meningkatkan silahturahmi, kerjasama dan kebersamaan diantara kita, khususnya Korem 063/SGJ dengan jajaran Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Cirebon ini.
“Semakin besar jumlah pengguna internet  dan gadget maka semakin mudah informasi dan berita yang tersebar baik berita yang benar maupun berita yang tidak benar (Hoax), selalu waspada terhadap berita HOAX di media sosial, yang disebarkan melaui HP dan gadget atau fasilitas teknologi Informasi lainnya,” ucapnya.
Dirinya mengingatkan, sebagai keluarga besar TNI kita harus pandai dan bijak dalam menggunakan medsos. Hindari berkomentar dan membuat status medsos yang anda sendiri tidak paham, serta berpotensi memberikan citra negatif bagi diri sendiri ataupun lingkungan dimana kita berada.
Sementara itu, Kasiter Rem 063/SGJ Mayor Inf Martky Jaya  menyampaikan, berita hoax yang disebarkan oleh seseorang atau kelompok dapat dengan tujuan tertentu.
“Untuk sementara aturan dan hukum untuk menjerat penyebar berita hoax belum mampu mengendalikan penyebaran berita hoak yang terus berkembang,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi, Dan/Kasatdisjan Korem 063/SGJ   Pengurus dan Anggota Keluarga besar TNI dari, FKPPI PPM, PP, LVRI, PERIP dan para Purnawirawan serta keluarga besar TNI. (Rls/Kris).
spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...