Korem 063/SGJ Gelar Halal Bi Halal

0
443
KOTA CIREBON.-  Korem 063/SGJ menggelar Halal Bihalal antara Danrem 063/SGJ dengan Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ yang bertempat di Lapangan upacara Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa (26/6).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos mengatakan, Halal Bi Halal adalah tradisi khas yang merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleransi yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama.
“Pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim di Indonesia.” Ucap Danrem.
Dirinya berharap, dengan adanya acara seperti ini, sikap persaudaraan persatuan dan saling berbagi kasih sayang tidak hanya ditujukan terhadap sesama umat muslim saja, namun juga ditujukan kepada seluruh umat manusia termasuk yang beragama selain islam.
“Melalui jabat tangan untuk saling bermaaf-maafan yang akan dan sudah kita laksanakan, diharapkan menjadi media untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahmi diantara kita, semoga acara yang kita selenggarakan ini dapat memupuk dan memperkokoh soliditas, solidaritas dan kekompakan seluruh anggota Militer dan PNS di wilayah Korem 063/SGJ maupun dengan masyarakat dilingkungan tempat tinggal kita”. Jelas Danrem.
Tak lupa, Danrem terus mengingatkan kepada prajurit dan PNS Korem 063/SGJ terkait situasi politik jelang pilkada serentak 2018.
“Dalam menyikapi situasi Politik yang demikian dinamis menjelang hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018, Saya tekankan kembali agar Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ harus bersikap netral, Kalaupun ada yang terindikasi tidak netral, itu mungkin  saja  terjadi  kepada oknum tertentu ,  pasti  akan kita  tindak secara tegas dan bahkan terbuka. Proses hukum terhadap prajurit yang tidak netral juga merupakan bagian dari proses demokrasi yang baik di Indonesia”. Tegas Danrem. (Kris/Pen)