Korem 063/SGJ Gelar Do’a Bersama Ringankan Beban Korban Gempa dan Tsunami

0
256

KOTA CIREBON.- Untuk meringankan beban yang menimpa saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam diwilayah Indonesia, Korem 063/SGJ menggelar Doa bersama di Mesjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu (10/10).

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar S. Sos, M.H mengatakan bahwa
acara doa bersama ini bertujuan untuk meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Demikian pula kita doakan semoga pemerintah dapat segera membantu memulihkan kondisi baik ekonomi maupun kondisi lainnya,” terangnya.

TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

“Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita secara fisik, pikiran, bantuan kemanusiaan lainnya dan tentunya juga bantuan doa,” jelasnya.

Dalam Acara Doa bersama ini dihadiri oleh Ketua MUI Kota Cirebon KH. Solihin Uzer, dari Kemenag Kota Cirebon Ustadz H M. Soleh S. Ag, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Sat Disjan Korem 063/SGJ, Ketua FKUB Kota Cirebon, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD III/Siliwangi beserta pengurus dan anggota, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ serta diikuti Polair Polda Jabar Yon Arhanudse-14/PWY, Polres Cirebon Kota, Den C Por Sat Brimob Polda Jabar, Satpol PP, Dinsos, FKUB Kota Cirebon, Acara Doa bersama diawali dengan sambutan Danrem 063/SGJ, Tahlil dan Yasinan yang dipimpin Ustadz H M. Soleh S. Ag, dan ditutup Doa oleh Ketua MUI Kota Cirebon KH. Solihin Uzer (Kris/Penrem 063/SGJ).