Koramil 05/Brj Aksi Penyelamatan Pakai Perahu Apung

0
147

Inapost.com Tigaraksa – Kendati di wilayah Koramil 05/Brj Kodim 0510/Trs tidak ada rawan banjir, Koramil 05/Brj menerapkan aplikasi penyelamatan korban banjir menggunakan perahu apung buatan Koramil 05/Brj.

Aplikasi simulasi penyelamatan korban banjir di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 05/Brj di Danau Desa Telagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Senin (15/02/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 05/Brj Kapten Inf Waluya menjelaskan, perahu apung yang di buat oleh Koramil 05/Brj Kodim 0510/Trs mampu menampung 6 orang dalam penyelamatan.

“Wilayah teritorial Koramil 05/Balaraja yang terdiri dari Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya yang terdiri dari 16 Desa 1 Kelurahan diketahui tidak ada wilayah yang terkena banjir. Namun perlu adanya kesiapan dalam penanganan Banjir,” ujarnya.

Danramil juga menjelaskan, dalam aplikasi penyelamatan faktor keselamatan lebih di utamakan baik baik untuk korban banjir ataupun tim penyelamat itu sendiri.

Sementara, Agus Salim warga Desa Telagasari mengatakan, perahu apung yang di buat Koramil 05/Brj sangat kuat persis sama perahu buatan pabrik.

“Saat saya naik perahu sama anak saya di perahu apung ini terasa nyaman tidak meras naik rakit buatan,” ucapnya.(Mon)