Koramil 01/TS Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

0
109

Jakarta.- Dalam rangka penegakan protokol kesehatan, Tiga Pilar Kecamatan Tamansari menggelar operasi gabungan yustisi Covid-19 di masa PSBB.

Operasi yang berlokasi di depan gedung Chinatown, jalan Pancoran, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020). Didapati beberapa pelanggar yang tidak mentaati protokol kesehatan serta tak melengkapi surat kendaraannya.

Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib mengatakan, dalam operasi gabungan terdiri dari personel Koramil 01/TS, Dishub, Polsek Metro Tamansari, Satpol PP dan Lantas. Adapun sasarannya yaitu Pasar Petak 9 Kel. Glodok dan Pertokoan di sekitar Chinatown Kel. Pinangsia di sepanjang Jl. Pancaron.

“Dari hasil operasi yustisi, kita dapati 1 unit motor matic yang tidak ada surat (Bodong), menilang surat kendaraan motor dan mobil sesuai pelanggaran,” ucap Mayor Inf Zulkarnaen.

Sedangkan bagi pelanggar yang tidak memakai masker kami berikan dua pilihan jenis sanksi, yakni denda dan sanksi sosial. Lebih lanjut Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen menyatakan. “Sebanyak 9 orang dikenakan sanksi sosial dan 4 orang denda sebesar Rp 250.000,” ucapnya.

Selain itu, petugas juga menyita dari seorang pedagang sebuah cangklong alat hisap yang bisa dipakai untuk pengguna sabu-sabu.

Dari operasi tersebut, dirinya menyayangkan, karena masih adanya kedapatan warga masyarakat mengendarai motor tidak memakai helm dan masker serta tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

“Sehingga dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku, sedangkan bagi pedagang yang memakai masker tidak layak, maka diberikan masker secara gratis dan dipasangi oleh aparat,” imbuhnya. (El)