Koramil 01/TS Bagikan Nasi Kotak Untuk Warga Jompo dan Disabilitas

0
29

Jakarta.- Meningkatnya angka virus Corona atau Covid-19, begitu dirasakan diseluruh lapisan masyarakat, termasuk warga di Kecamatan Tamansari, sebagai wilayah teritorial Koramil 01/TS, Kodim 0503/JB.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat, Babinsa jajaran Koramil 01/TS Kelurahan Glodok Serda Suprianto melaksanakan pembagian nasi kotak dari dapur Kodim 0503/JB kemudian dibagikan kepada warga masyarakat di wilayah jalan Infeksi kali Krukut RW 03 Kel. Glodok Kec. Tamansari, Jakarta Barat

Nasi kotak ini disiapkan lebih dulu di dapur umum Kodim 0503/JB dan pihaknya menggerakkan Babinsa untuk menyalurkan nasi kotak tersebut langsung ke rumah-rumah warga.

“Sebanyak 150 nasi kotak siap saji disalurkan ke warga jompo dan penyandang disabilitas di RW 03, Kelurahan Glodok, yang terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan,” kata Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib dalam pesannya, Selasa (29/9/2020).

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan orang banyak. Babinsa mengantarkan langsung makanan tersebut langsung ke lokasi warga yang membutuhkan.

“Jadi warga tetap ditempat, biarkan kami yang bekerja untuk rakyat,” imbuhnya.

Danramil berharap, warga dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, serta mengizinkan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami mengharapkan warga agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan. Mari bersama-sama kita lawan corona,” harapnya. (El)