Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadlineKongres Alumni 212 Berjalan Sukses

Kongres Alumni 212 Berjalan Sukses

Inapos, Jakarta.- Momen Aksi Bela Islam 212 setahun yang lalu tepatnya pada 2 Desember 2016 meninggalkan memori yang istimewa bagi kaum muslimin. Semangatnya masih tersimpan dalam hati, mengalir di aliran darah dan tertumpah menjadi kerinduan untuk mengulang kembali semangat kesatuan dan kebangkitan umat. Tak dapat dipungkiri betapa dahsyatnya efek Aksi Bela Islam (ABI) 212 bagi kaum muslimin.

Presidium Alumni 212 bersepakat untuk menggelar reuni akbar di Monumen Nasional (Monas) puncaknya yaitu 212. Sebelum menggelar reuni, para alumni menghelat acara Kongres Nasional 212 yang dihadiri ratusan peserta alumni aksi 212 di Aula Wisma Persatuan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/17). Acara tersebut mengambil tema ‘Pererat Uhkuwah Menuju Kebangkitan Islam Indonesia’.

Peserta Kongres tak hanya dari Jakarta, mereka datang dari berbagai daerah seperti, dari Aceh, Lampung, Sulawesi, Kalimantan, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung dan Sumatera.

Acara resmi dibuka pada ba’da Isya dengan iringan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Di samping itu, sejumlah tokoh juga tampak hadir dalam pembukaan ini. Mereka di antaranya mantan Ketua MPR Amien Rais, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Buni Yani, Diko Nugroho Panglima FSI, Ust. Al Khathath, Brigjen (Purn) Adityawarman dan budayawan Taufik Ismail.

Ketua Panitia Kongres Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar dalam sambutannya mengeluh, karena pihaknya dipersulit oleh beberapa pihak dalam memilih tempat pelaksanaan kongres ini. Pasalnya, panitia sudah 7 kali memilih tempat dan selalu beralasan tak diizinkan karena berbagai alasan.

Sampai pukul 23:00 acara Kongres tersebut berjalan kondusif, kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog. (Elwan)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments