Komunitas E84 CareBon Salurkan Bantuan APD dan Nutrisi Untuk Para Medis

0
197

KOTA CIREBON.- Komunitas Alumni se Cirebon Angkatan Tahun 1984 (E84 CareBon) salurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Cirebon.

Adapun bantuan tersebut secara simbolis langsung diterima Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz, SH di Gedung PSC 119, Jl. Sudarsono Kesambi, Rabu (8/4/20).

Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz, SH mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan komunitas E84 CareBon dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon.

“Atas nama masyarakat Kota Cirebon dan Pemkot mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur apa yang diberikan E84 berupa APD untuk kepentingan mencegah penyebaran virus corona,” ujar Aziz.

Masih kata Aziz, Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam memutus mata rantai Covid-19 Kuncinya bagaimana seluruh elemen peduli untuk menjaga sosial distancing, menjaga agar masyarakat menghindari kerumunan, pola hidup sehat, memberikan APD para pejuang medis.

“Mudah – mudahan langkah yanh ditujukkan E84 menjadi inspirasi bagi elemen lainnya untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan E84 Arwin mengungkapkan, komunitas alumni SMP se Cirebon (E84) lakukan aksi nyata dengan menghimpun dana dari alumni untuk kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan terealisasi memberikan APD dan nutrisi kepada para medis yang ada di Rumah sakit maupun Puskesmas,” ungkapnya.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan. Untuk saat ini bantuan yang diberikan berupa APD, kaos tangan, termometer, kacamata pelindung dan nutrisi.

“Dalam waktu dekat kami akan membagikan 5000 masker dan penyemprotan di 5 Kecamatan,” pungkasnya. (Kris)