Kompi : Kasus Buku Merah, bukti CCTV cukup kuat

0
306

INAPOS, JAKARTA,- Kasus Buku Merah, dugaan terlibatnya oknum perwira polisi yang menjadi penyidik KPK beberapa waktu sempat menghilang gaungnya, kini hembusan anginnya mulai terasa kembali.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kini salah satu LSM yang berpusat di Bekasi, Komunitas Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi) ikut pula bersuara menyikapi kasus Buku Merah tersebut.

Ergat Bustomy, Ketua Umum LSM yang sering melaporkan beberapa pejabat Bekasi ke KPK ini, meminta KPK kembali mengungkap kasus dugaan pengrusakan Buku Merah.

“KPK harus berani mengungkap kembali kasus Buku Merah yang melibatkan dua oknum perwira Asisten Komisaris Besar Polisi (AKBP) RR dan Komisaris Polisi (Kompol) H. Semestinya, KPK tidak perlu membodohi publik dengan tidak menindaklanjuti oknum tersebut,” tegas Ergat kepada Inapos, Jum’at (18/10/2019) melalui saluran telepon.

Menurut Ergat, bukti CCTV itu jelas untuk diusut. “Apa yang dilakukan oleh mereka dalam rekaman CCTV di Ruang Kolaborasi lantai 9 gedung KPK itu jelas bisa menjadi bukti, apa yang dilakukan kedua perwira RR dan H. Dalam rekaman CCTV jelas, RR berkali-kali memegang Buku Merah dan melakukan kegiatan yang patut diduga merusak buku tersebut. Sedangkan H pun, patut dicurigai saat Ia merobek lembaran dalam Buku Merah tersebut. Itu jelas sekali terlihat dan kita yang awam saja sudah bisa menilai seperti apa setelah menonton rekaman CCTV tersebut,” jelasnya sambil menutup saluran telepon.

Menyikapi hal ini, pihaknya akan segera melakukan tindakan dan bila perlu akan melaporkan mereka yang ada direkaman CCTV. (Cep’s)