KOMPI : BPKP Harus Audit Bidang OP BBWSCimancis

0
224

BEKASI,- Hancurnya Kolam Olag yang dikerjakan oleh Satker Operasional dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWSCinancis), mendapat tanggapan dari beberapa pihak. Kini Komite Masyarakat Peduli Indonesia ( KOMPI ) angkat bicara.

Ergat Bustomy, selaku Ketua Umum ( Ketum ) Kompi menyayangkan kejadian hancurnya pekerjaan senilai ratusan juta tersebut.

“Jika saya membaca dari apa yang telah diberitakan oleh Inapos dari berita-berita sebelumnya, proyek tersebut sangat buang-buang anggaran. Apakah pihak BBWSCimancis, tidak bisa menilai dan menganalisa hasil akhir dari pekerjaan tersebut,” tanya Ergat ketika dikonfirmasi di Bekasi, Sabtu (2/02/2019).

Menurut Ergat, pihak pemeriksa harus segera turun tangan. “BPKP selaku pihak yang sangat berwenang untuk melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan yang mengunakan uang negara, harus mengaudit Bidang OP BBWSCimancis. Kami akan segera terjun kelapangan (lokasi Bendung Cikeusik) dan mengumpulkan bukti-bukti. Jika nanti terindikasi adanya kerugian keuangan negara, maka kami akan melaporkan kepada pihak penegak hukum,” ancamnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Lembaga Kajian dan Investigasi Nusantara (LAKIN) pada Rabu (6/2/2019) ini, akan melayangkan laporan ke kejaksaan dan BPKP.

Namun saat Lakin dihubungi melalui Priyo Andi Dwiwoko selaku Koordinatornya, telepon genggamnya belum dapat dihubungi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak BBWSCimancis masih bungkam. (Cep’s)


Komentar Anda?