KOMPAK Tolak Istri Koruptor Jadi Wabup Cirebon

0
3632

INAPOS, CIREBON,- Kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon sudah mulai terlihat siapa yang bakal menduduki kursi orang nomor 2 di Kabupaten Cirebon tersebut.

Ayu Sunjaya, istri koruptor Sunjaya Purwadisastra semakin santer bakal menjadi Wabup Cirebon.

Salah satu Ormas besarpun menyatakan dukungannya agar Ayu terpilih jadi Wabup.

Namun, LSM Kompak yang di nahkodai oleh Darto Qigde Cirtim menolak keras istri koruptor ini maju menjadi calon Wabup Cirebon dari PDIP.

“Kami menolak keras Istrinya Sunjaya jadi Wabup Cirebon. Alasannya karena luka masyarakat Kabupaten Cirebon belum sembuh total akibat tingkah laku suaminya yang terkena OTT KPK,” jelas Darto, Selasa (17/12/2019) kepada Inapos melalui pesan Whatsappnya.

Menurut Darto, pihaknya akan demo besar-besaran jika istri koruptor ini bersikeras jadi Wabup Cirebon.

“DPP LSM Kompak telah berkoordinasi dan konsolidasi dengan beberapa LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Cirebon untuk menolak istri koruptor jadi Wabup. Berdasarkan hasil konsolidasi terakhir, Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Cirebon pun sepakat menolak Ayu menjadi Wabup. Segera kami akan undang seluruh media terkait ini. Kami meminta pula kepada DPP PDIP mendengar keluhan rakyat Kabupaten Cirebon,” tegas Darto.

“Semoga suara kami, suara rakyat kecil di dengar sama petinggi-petinggi Partai PDI P, agar tidak merekomendasikan Ayu jadi Wakil Bupati Kab. Cirebon,” tutupnya.(Cep’s)