Kompak Luruk Kecamatan Pangenan

0
393
KABUPATEN CIREBON.- Puluhan orang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Masyarakat Peduli Anti Korupsi (KOMPAK) melakukan unjuk rasa ke Kantor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, massa menuntut keadilan dimana banyak pungli yang dilakukan oleh Kuwu/Kades. Selasa, (23/1).

Dalam orasinya LSM KOMPAK Yosu Subandi, Ia menuntut keadilan salah satunya di Desa Astanamukti terjadi matinya hak hak keadilan.
“Kami menuntut keadilan, di Desa, Kuwu dan perangkatnya harus diadili karena melakukan pungli, kami menuntut untuk ditangkap dan penjarakan,” ungkapnya.
Sementara Korlap, Qoribullah SH mengatakan bahwa massa ingin menyampaikan aspirasinya kepada Camat selaku atasannya, untuk menangkap oknum pungli di desa.
“Kita datang kesini ingin menyampaikan aspirasi kelada Camat, Camat sampaikan ke atasan, krn ada oknum kades yg melakukan pungli. Apabila Camat melindungi kuwu maka jangan dibiarkan ada di wilayah Pangenan,” tuturnya.
Sementara Camat Pangenan mengapresiasi LSM Kompak dengan melaporkan adanya pungli.
“Saya mengapresiasi LSM Kompak, adapun oknum yg lakukan pungli, itu ada porsinya masing-masing untuk penegakan hukum oleh Polisi. Kita serahkan kasus tersebut kalada polisi, terkait masalah KKN akan kita benahi,” katanya.
Setelah tanggapan Camat Pangenan, para pengunjuk rasa melakukan pembakaran keranda merupakan bentuk simbol matinya penegakan hukum di Astanamukti.(Kris)