Kompak…! Kadisdikbud Dan PGRI Bungo Kumpulan Dana Hingga Puluhan Juta, Bantu Guru Korban Kebakaran

0
940

INAPOS,BUNGO-Kadis pendidikan bersma Persatuan Guru Indonesia (PGRI) yg terdiri dari Korwil serta guru seluruh wilayah lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo.  mengumpulkan sumbangan untuk Zulva Susanti salah satu guru SD 73 dusun sungai mancur  kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten Bungo Rabu (04/11/20).

Kebakaran hebat pada beberapa hari lalu, menghanguskan 4 rumah termasuk rumah seorang guru tersebut terjadi pada 30 Oktober 2020.

Bentuk rasa kepedulian sesama profesi sehingga bantuan yang terkumpul dari sumbangan suka rela para guru ,kepala sekolah dan korwil pada Dinas Pendidikan diserahkan langsung kepada korban kebakaran rumah berupa uang tunai sebesar Rp 68,376.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Masril kadis Disdikbud bungo dan kabid dikdas, Kabid PTK pada guru dan tiga siswa yang mengalami musibah kebakaran di lokasi  SD 73 dusun sungai mancur.

saat di wawancara Disidkbud Bungo mengatakan Bantuan yang kita kumpulkan dari guru, kepala sekolah dan korwil pada dinas secara iklas ini, sebagi bentuk keprihatinan dan kepedulian sesama guru, dan kita harapkan bisa mendirikan rumahnya kembali yang telah hilang dilalap api.

“, Sumbangan sukarela ini, merupakan bentuk kepedulian kita keluarga besar pendidikan serta kekompakan PGRI bungo, untuk membantu teman seprofesi kita dalam kesulitan tertimpa musibah kebakaran,semoga ini menjadi contoh yang baik bagi yang lain, karna bersatu itu kuat,”terang masril

Sementara nurva  yang telah mengabdi selama 7 tahun tersebut, sontak meneteskan air mata saat menerima bantuan yang datang kepadanya, serta kujungan dari para guru dan kepala sekolah beserta perwakilan dari Dinas Pendidikan ke tempatnya, hingga tak hentinya  mengucapakan ribuan trimakasih.

“,Saya sangat terharu, dan berterima kasih kepada PGRI dan dinas pendidikan kabupaten Bungo atas perhatiannya, sungguh ini sangat membantu kami sekeluarga,”ungkap nurva

(Rena)