Komisi 3 DPRD Beltim Sesalkan Rilis Covid Beltim Menghilang, Minta Tetap Update.

0
140

Inapos.com BELTIM – Menghilangnya update rilis perkembangan covid-19 di Belitung Timur (Beltim) belakangan ini, Anggota Komisi 3 DPRD Beltim, Akhiruddin meminta Satgas Covid-19 Beltim agar tetap merilis perkembangan covid di Beltim.

“Memang kita melihat kekhawatiran masyarakat sekarang ini kan memang sangat takut sekali, apalagi dengan adanya pasien beberapa waktu ini beberapa orang meninggal. Jadi sebetulnya perlu lah ke Satgas itu informasikanlah kepada masyarakat, untuk yang rilis terpapar covid ini diinformasikan kembali,” sesal Akhirudin, Senin (22/2).

Karena menurutnya, kalau tidak diinformasikan kejadiannya akan lebih fatal lagi. Sehingga dia meminta agar lebih baik diinformasikan.

“Memang sekarang ini kan kita pakai inisial, karena kalau kita menggunakan nama yang sebenar-benarnya itu kan kurang etis lah, karena sanksi sosialnya ini. jadi perlulah dirilislah, justru kalau tidak diinformasikan, kita tidak tahu seperti apa perkembangan covid ini di Beltim,” jelas pria dengan sapaan akrab Didin.

“Justru kalau kita diberi tahu, kita ada kewaspadaan dalam hal ini, kemudian juga kita dapat memberikan motivasi. orang-orang atau tetangga kita yang tadinya yang mungkin terpapar covid itu diberi motivasi, bukan malah kita menjauhi mereka, ya kita beri dukungan lah secara moril bahwa ini bukan merupakan penyakit Aib. Pemerintah daerah harus seperti itu, Sampaikanlah,” tandasnya.

(REDAKSI BABEL)