Komando Latihan Koarmada I Gelar Uji Kesiapan Tugas Tempur Lantamal II Padang

0
361

PADANG, INAPOS– Komandan Pangkalan Utama TNI  AL (Danlantamal) II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., yang diwakili oleh Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal II Kolonel Laut (P) Joko Triswanto menerima Tim Uji Trampil Galgaspur Pangkalan dari Komando Latihan Koarmada I di Ruang Rapat Mako Lantamal II, Kamis (21/2).

Dalam sambutan Danlantamal II yang dibacakan oleh Dansatrol Lantamal II menyampaikan bahwa penyelenggaraan Gladi Tugas Tempur Pangkalan untuk meningkatkan kemampuan dan kehandalan Pangkalan dan unsur-unsur TNI AL yang ada di Pangkalan agar tercapai tingkat siap operasional yang dipersyaratkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan komando dan pengendalian operasi, prosedur operasi dan penguasaan teknik dan taktik.

Maksud dan tujuan diadakannya uji terampil ini untuk dapat dipakai sebagai pedoman bagi setiap pejabat yang berwenang dalam menyelenggarakan Geladi Tugas Tempur Pangkalan dan unsur-unsur serta bertujuan untuk memperoleh kesamaan persepsi, keseragaman pengertian dan tindakan dalam menghadapi berbagai ancaman.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka kepada seluruh peserta uji terampil agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga mekanisme latihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan program dari komando atas. Oleh karena itu, laksanakan kegiatan ini dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan materiil.

Diharapkan dari kegiatan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur yang dilakukan oleh Tim dari Komando Latihan Koarmada I yang dipimpin langsung oleh Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., dapat memberikan masukan-masukan yang positif, utuh dan terpadu berupa koreksi dan saran yang terbaik untuk perbaikan dan kesiapan Lantamal II dalam menyelenggarakan operasi.

Tim Kolat Koarmada I dipimpin langsung oleh Dankolat dengan anggota berjumlah 6 orang, akan melaksanakan uji terampil lapangan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan pangkalan secara keseluruhan termasuk unsur- unsur kapal perang dibawah jajaran Lantamal II.

Hadir dalam kegiatan, seluruh Asisten Danlantamal II, para Kasatker dan Kadis Lantamal II.(pen)