Kolinlamil Gelar Sosialisasi Mekanisme Anggaran Belanja Negara Untuk Pamen

0
183

JAKARTA, INAPOS –  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar sosialisasi peraturan Menteri Keuangan Nomor 143/PMK.05/2018 kepada perwira menengah (Pamen) lingkungan Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/12).
Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han). Sedangkan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) sebagai pemapar sosialisasi tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara pada Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia kepada para perwira menengah Kolinlamil mulai Mayor hingga Kolonel.

Saat membuka kegiatan tersebut, orang nomor dua dijajaran Kolinlamil ini mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman para perwira ataupun pejabat anggaran dan keuangan di lingkungan satuan jajaran Kolinlamil secara optimal dalam mengimplementasikan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara kementerian pertahanan dan TNI.

Dengan diadakannya sosialisasi diharapkan efektifitas dan efisiensi kegiatan satker jajaran Kolinlamil dapat terlaksana secara maksimal untuk menghindari kesalahan yang disebabkan kurangnya pemahaman dari para pelaksana. “Jelas nya.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis dan Komandan unsur KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. (pen)


Komentar Anda?