Kodim Sangatta dan Setwan Juara Kebersihan Kantor

0
461

KUTAI TIMUR.- Markas Komando Distrik (Kodim) 0909 Sangatta dinobatkan sebagai juara pertama lomba kebersihan kantor antar instansi vertikal, sementara tempat kedua dan ketiga diraih Lanal Sangatta dan Pengadilan Agama, Minggu (14/10/2018).

 

Lomba yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kutai Timur ( Kutim ) juga memberikan penghargaan kepada Sekretariat DPRD Kutim yang meraih predikat pertama di kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim, sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih Setkab Kutim dan Dinas Pendidikan, sementara Bapenda, Bappeda dan Dinas Perkebunan menempati posisi harapan 1, 2 dan 3.

Dalam lomba desa, Desa Benua Baru Kecamatan Sangkulirang meraih juara pertama sehingga meraih penghargaan dan uang pembinaan Rp10 juta, selain itu mewakili Kutim di lomba desa se Kaltim, sedangkan Desa Wahau Baru, Singa Gembara masing-masing berada ditempat kedua dan tiga, predikat harapan 1,2 dan 3 terpilih Desa Muara Pantun, Telaga dan Long Nah.

Pada lomba Posyandu, terpilih Posyandu Sulema Desa Suka Maju Kongbeng sebagai juara pertama, disusul Posyandu Ksih Ibu Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulung dan Posyandu Cempaka Desa Marah Haloq Kecamatan Telen, masin-masing sebagai juara dua dan tiga.

Sementara Puskesmas Sangatta Selatan dan Teluk Pandan ditetapkan sebagai Puskesmas Ramah Anak, sedangkan Puskesmas Telen, Sepaso, Rantau Pulung menerima penghargaan profil Puskesmas Ramah Anak, kemudian penerima SK Bupati Kutim dalam katagori sekolah ramah anak diraih SD 02, 04 dan SMP Negeri 1 Sangatta Utara.

Sumber Penrem 091/ASN