Kodim, Polres, Walkot Serta Mitra Kamtibmas Jakarta Barat, Gelar Apel Pasukan Pam Tahun Baru 2021

0
50

Jakarta.- Apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri, Walikota Jakarta Barat, serta Mitra Kamtibmas digelar di Taman Fatihilah, Kota Tua, Jakarta Barat, Apel Gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, yang dipimpin Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, dan Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, dengan melibatkan ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Mitra Kamtibmas Jakarta Barat, pada Kamis (31/12/2020).

Bertindak selaku Inspektur apel gelar pasukan yakni Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan mari kita panjatkan syukur Alhamdulilah pada sore ini kita masih dapat berkumpul diberikan Rahmat Taufik dan Hidayahnya sehingga pada hari ini kita semua masih dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan apel dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru 2021.

“Pada malam tahun baru kali ini ada beberapa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan perlu kita sampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak berkerumun dan berkumpul hal tersebut sesuai Instruksi Gubernur Nomor 17 Tahun 2020 dan UU Nomor 44 Tahun 2020 yang intinya adalah pengendalian kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19, pada saat libur Natal dan Tahun Baru, kita seluruh aparat dan seluruh petugas yang hadir disini bisa membantu masyarakat agar tidak berkumpul dan berkerumun saat merayakan malam tahun baru ini,” ujar Uus.

Laksanakan tugas dan tanggung jawab kita yang mulia ini untuk melindungi masyarakat baik dari kegiatan masyarakat yang acap kali menimbulkan kegiatan berkerumun, lebih baik berada di rumah dan tidak membuat acara berkumpul, tegasnya.

Sementara Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, mengatakan kegiatan apel pengamanan sore ini kami menurunkan 700 personel TNI, guna mendukung kepolisian dalam hal pengamanan malam pergantian tahun.

“Ini merupakan tugas kemanusiaan yang sangat baik guna mengingatkan masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini peningkatannya masih sangat signifikan,” ungkap Kolonel Inf Dadang.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru juga mengatakan yang kita kerjakan hari ini dalam rangka pengamanan pergantian Tahun Baru, ada beberapa catatan penting yang harus kita sepakati dan kita ketahui bersama yang pertama pelaksanaannya dalam malam ini adalah turun naik, yang naik artinya bebas kerumunan dan Carfreeday dibeberapa titik, rekan-rekan kita pasti akan mendapat penolakan itu sudah resiko kita.

“Saya minta rekan-rekan semua tetap semangat kita rela pasang badan dengan resiko kita juga bisa tewas terkena Covid-19, yang penting masyarakat tidak terkena Covid-19, jadi kita akan jaga sepanjang malam agar pergantian tahun baru ini berjalan dengan aman tentram tidak ada masalah dan tidak ada lagi pelonjakan Covid-19,” tegasnya.

Selanjutnya di Tahun 2021 ini kita akan bekerja sepanjang malam, sekali lagi kita rela tak tidur supaya masyarakat bisa tidur nyenyak, tidak ada ledakan mercon dan kembang api yang memancing keramaian-keramain yang akan menjadi kerja kita disepanjang Tahun 2021 nanti, lebih baik kita kerja keras untuk menghindari kerumunan. (El)