Kodim 0616/Indramayu Raih Penghargaan Special Effort

0
186

INDRAMAYU.- Jajaran Korem 063/SGJ yaitu Kodim 0616/Indramayu meraih penghargaan Special effort dalam upaya Pendampingan Pertanian. Upaya pendampingan pertanian yang telah dilakukan Kodim 0616/Indramayu ini layak untuk meraih penghargaan dari pemerintah pusat.

 

Kegiatan pendampingan pertanian yang telah dimulai Tahun 2015 ini secara nyata memberi pengaruh pada produksi panen khususnya wilayah Indramayu yang merupakan lumbung Padi nasional yang memiliki luas sawah kurang lebih sampai 115.000 Ha.

Kapenrem Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan bahwa selain meningkatkan produksi panen, kegiatan pendampingan ini juga untuk meningkatkan hubungan emosional antara petani dengan tentara, dengan harapan tercipta komunikasi, Silaturahmi dan rasa kekeluargaan antara mereka sehingga TNI dan Petani lebih solid dan kompak.

“Dengan tercipta hubungan yang dekat maka banyak manfaatnya terutama petani tidak akan merasa takut memberikan informasi apabila di wilayahnya terdapat hal hal menonjol yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah,” ujar Kapenrem kepada inapos, Rabu (5/12).

Dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa Kodim Indramayu dari mulai pendampingan olah lahan dgn bantuan Alsintan dari Kodim, pembibitan, pendampingan distribusi pupuk, pemberian penyuluhan penggunaan obat untuk antisipasi hama, giring gilir air sampai dengan pendampingan pemasaran hasil panen ke Bulog setempat.

“Pemberian penghargaan ini disampaikan oleh Kepala Badan Karantina Jawa Barat di Hotel Aston,” jelas Kapenrem.

Untuk diketahui Kodim dan Koramil Wilayah Korem 063/SGJ yg mendapatkan Penghargaan ialah pertama, Dandim 0616/Imy Mendapat Special Efforts beserta 2 Orang Danramil yaitu, Danramil Losarang dan Danramil Gabus Wetan. Kedua, Kodim 0604/Krwg yaitu
Danramil Batujaya : Kapten Inf.Kusnen sbg Inisiator penanganan kekeringan. (Kris/Penrem 063)

 


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here