Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah bersama jajaran di rumah seorang veteran yang dilakukan pembangunan. Kris

KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik seorang veteran, Saidi (92) di Kampung Tugu Dalem RT 03 RW 04 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti.

Hal ini dilakukan sebagai wujud penghargaan kepada para veteran yang sudah berjuang untuk bangsa dan negara.

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0614/Kota Cirebon untuk melanjutkan program bakti sosial termasuk rutilahu.

“Ini wujud Sinergitas TNI dan masyarakat sehingga dapat terwujud melalui kebersamaan dengan kegiatan bakti sosial,” tuturnya, Senin (28/11/22).

Dandim menjelaskan, program ini dilaksanakan dikarenakan kondisi rumah salah satu veteran tersebut sudah sangat memprihatinkan dan jauh dari kata layak. Untuk itu Kodim 0614/Kota Cirebon berpartisipasi lewat program sosial.

“Kondisi tempat tinggalnya yang tidak layak huni dan sangat memprihatinkan, dinding rapuh dan retak-retak, plafon sudah pada ambruk, bahkan saat hujan turun banyak yang bocor,” jelasnya.

Dandim menambahkan, program bakti sosial ini akan terus dilakukan dan menyasar pada masyarakat lainnya di wilayah Kodim 0614/Kota Cirebon.

“Program ini akan terus berlanjut. Semoga kegiatan ini menjadi manfaat untuk masyarakat. Dan tentunya menjadi ladang ibadah bagi keluarga besar Kodim 0614/Kota Cirebon,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Saidi (92) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memperbaiki rumahnya dan menjadi layak untuk dihuni.

“Saya senang rumahnya sudah tidak bocor lagi. Terima kasih Kodim 0614/ Kota Cirebon,” ucapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan program Rutilahu tersebut telah dilaksanakan dimulai tanggal 21 sampai dengan 25 Nopember 2022. Adapun Pengerjaan rehab tersebut di kerjakan oleh warga setempat di bantu oleh Babinsa dan anggota Kodim 0614/Kota Cirebon. (Kris)