Kodim 0614/Kota Cirebon Lakukan Ziarah ke Makam Ulama dan Pahlawan

0
41
KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon bersama ulama, santri dan anggota Organisasi Kepemudaan menyelenggarakan ziarah ulama dan pahlawan yang bertempat di Makam Syeh Awaludin (Kyai Kriyan) di TPU Cabang Bayi, Jl. Kesambi Kota Cirebon, Rabu (16/10/19).

Kegiatan ziarah tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan Hari Santri Nasional tahun 2019.
Adapun kegiatan diisi dengan pembacaan tahlil serta do’a dipimpin K.H. Abdul Mujied dan diakhiri dengan tabur bunga di makam Syeh Awaludin dan para ulama lainnya.
Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menyampaikan kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan Hari Santri Nasional tahun 2019.
“Ziarah kepada para ulama dan pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para ulama dan pahlawan yang telah merebut kemerdekaan,” ucap Dandim.
Dandim berpesan, semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan jiwa patriotisme para santri dan pemuda serta terciptanya keamanan serta kemajuan bangsa Indonesia.
“Patriotisme para santri dan pemuda harus ditingkatkan demi keutuhan NKRI,” tutupnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Kapolsek Utara Barat Kompol Ali Mashar dan Pimpinan Pondok Pesantren Madinatunnajah K.H. Abdul Mujieb (Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Kota Cirebon yang juga wakil ketua Rois Syuriah PCNU Kota Cirebon. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here