Kodim 0614/Kota Cirebon Bersama Ormas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Objek Wisata Keraton

0
85

KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon gelar kegiatan Karya Bakti penyemprotan disinfektan di Objek Wisata Religi yang ada di Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Cirebon. Adapun penyemprotan dilakukan di Keraton Kasepuhan dan tiga titik lainnya yakni, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan dan Goa Sunyaragi.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto pimpin langsung langsung kegiatan tersebut didampingi Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani, Ketua AMX Kota Cirebon Hayat dan Ketua GSC Kota Cirebon Aji dan dihadiri Ratu Alexandra.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di beberapa areal publik yang biasa dikunjungi para wisatawan,” ujar Dandim kepada inapos.com, Sabtu (4/4/20).

Ia menambahkan, kegiatan ini bukan saja dilakukan ke keraton dan wisata akan tetapi di kantor – kantor kelurahan pun sudah dilakukan hal yang sama.

“Diharapkan, penyemprotan ini memutus mata rantai penyebaran virus corona di areal publik,” imbuhnya.

Perwakilan Keraton Kasepuhan Ratu Alexandra mengapresiasi karya bakti yang dilakukan Kodim 0614/Kota Cirebon yang terus mendukung program perintah memutus penyebaran virus corona.

“Keraton Kasepuhan sarana publik yang banyak dikunjungi wisatawan dan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini Keraton Kasepuhan dapat terbebas dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dani Djaelani mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi kegiatan ini dengan menerjunkan puluhan personil.

“Selain FKPPI, kegiatan ini juga dibantu dari DPC AMX Indonesia (Angkatan Muda Kafaleri) Cirebon Kota, LSM Penjara, dan Grage Shooting Club (GSC) Cirebon. Jadi total yang terlibat ada sekitar 50 orang,” pungkasnya. (Kris)