Kodim 0503/JB Kerahkan Ratusan Personel Diantaranya Mitra Jaya Dalam Menyambut Jumat Agung dan Paskah

0
96

Jakarta.- Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri di Jakarta Barat melaksanakan apel kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Paskah 2021 di Halaman Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (2/4/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan Jumat Agung dan Paskah ini sebanyak 2500 personel gabungan diterjunkan di lokasi gereja yang berada di Jakarta Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dan Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Personel gabungan pengamanan Paskah 2021 terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara.

“Kegiatan pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2021 hingga saat ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan pengamanan panjang ini kami mendapat dukungan baik dari Kodim 0503/Jakarta Barat maupun dari Pemkodya Jakarta Barat serta dukungan dari masyarakat dalam pengamanan Sampai paskah nanti.

Sehingga kami bisa mengalokasikan menentukan pengamanan yang cukup maksimal, pihaknya mendapat dukungan pengaman dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya/Jayakarta, yang diberikan untuk pengamanan wilayah Jakarta Barat.

“Ada sekitar 2.500 personel TNI-Polri yang diterjunkan dalam pengamanan ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah,” ungkap Kombes Ady.

Kami bersama Kodim, dan unsur terkait akan melaksanakan patroli gabungan berskala besar di wilayah Jakarta Barat.

Sementara Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya juga mendapat bantuan personel dari Kodam Jaya sekitar 1 SSK dan 300 personel dari Kodim 0503/JB.

“Pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah kami juga menurunkan 4 unit Kendaraan Taktis Anoa dan Panther,” ujar Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Setelah melakukan apel kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Paskah 2021, para personel gabungan melaksanakan patroli gabungan bersama mengunjungi Gereja-Gereja yang berada di Jakarta Barat.