Inapos.com Jakarta Utara. Kebutuhan akan darah dalam dunia medis merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus di transfusi, di setiap Rumah sakit pasti akan di siapkan sebanyak mungkin darah yang sudah steeril untuk kebutuhan tersebut, tak terkecuali Rumah sakit bertaraf Internasional Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto.

Untuk pemenuhan itu maka RSPAD bekerja sama dengan Satuan – satuan di jajaran Angkatan Darat baik Satuan tempur maupun Satuan teritorial untuk melaksanakan Donor darah dalam rangka membatu pemenuhan akan darah tersebut.

Dalam hal ini Kodim 0502/JU bersama RSPAD Gatot Soebroto menggelar donor darah di halaman Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan donor darah diikuti personel Kodim 0502/JU, PNS, anggota Mitra Jaya, Wanra, anggota Ormas dan masyarakat .

Komandan Kodim 0502/Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang PhD, FHEA yang di wakili Pasi Pers Mayor Inf Nengkin, SH , mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah untuk para pasien .

” Kami dari satuan teritorial mendukung penuh program tersebut, sangat mulia maksud dan tujuannya yaitu membantu saudara – saudara kita yang sedang membutuhkan transfusi darah agar mempunyai harapan dan semangat hidup kembali, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami warga Kodim 0502/JU bisa membantu RSPAD,” ungkapnya.

Sementara itu dr. Dentiama Jayaprawira yang memimpin pelaksanaan donor darah memberikan apresiasi kepada Kodim 0502/JU yang mengerahkan personelnya untuk membantu ketersediaan stok darah dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah yang siap didonorkan dari jumlah pendonor 72 orang.(Red)