Inapos.com Jakarta Timur. Kodam Jaya melaksanakan bagian dari program TNI AD, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT Transportasi Jakarta (Perusahaan BUMD Pemprov DKI Jakarta) dilaksanakan di ruang GBK Lantai 4 kantor PT Transportasi Jakarta, Cawang Jakarta Timur. Jumat (30/09/2022).

Kodam Jaya merupakan satuan Kotama TNI AD mengemban tugas memberikan kondisi kenyamanan di wilayah Ibu Kota, selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka mendukung kegiatan yang menyentuh aspek-aspek sosial kemasyarakatan, termasuk bidang pengamanan informasi dan keamanan infastruktur transportasi angkutan massal di wilayah DKI Jakarta.

Dalam perjanjian kerjasama ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto apresiasi kepercayaan yang diberikan kepada Kodam Jaya, “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Transportasi Jakarta, Direksi beserta staf jajarannya atas kepercayaan tersebut, “ Ujarnya.

Kerjasama ini memiliki arti dan peran penting dalam menunjang laju pembangunan di wilayah DKI Jakarta, kehadiran Kodam Jaya siap mendukung dalam hal bantuan personel, pendidikan dan latihan serta pemanfaatan asset, “Tambah Pangdam.

PT. Transportasi Jakarta merupakan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, penyedia Bus Rapid Transit (RBT) hadir sebagai salah satu pilihan mobilitas masyarakat Jakarta, sebagai pionir untuk mengubah wajah Ibu Kota dengan mendorong perubahan budaya transportasi selama ini.

Presiden Direktur PT Transportasi Jakarta Muchammad Yana Aditya menaruh harapan besar, semoga dukungan dan kerjasama dengan TNI AD melalui Kodam Jaya dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam membantu pelaksanaan transportasi massal masyarakat di wilayah DKI Jakarta yang nyaman, murah dan terjangkau, “Paparnya.

Kesepakatan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) ini ditandatangani oleh kedua pihak, Pangdam Jaya dan Pesiden Direktur PT Transportasi Jakarta disaksikan pejabat terkait. Diakhir acara dilaksanakan pertukaran cenderamata dan foto bersama.

Pejabat yang hadir dalam perjanjian tersebut diantaranya Irdam Jaya, Danrindam Jaya, Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakumdam Jaya dan Kapendam Jaya.(Red)