BerandaDaerahKNPI Malut bersama Putri Kampus Kunjungi BI dan Kodim 1501/Ternate

KNPI Malut bersama Putri Kampus Kunjungi BI dan Kodim 1501/Ternate

TERNATE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara sore tadi telah menjadwalkan putri kampus 2016, 2017 dan finalis tahun 2018 untuk bertatap muka dengan kepala perwakilan Bank Indonesi (BI) Malut Dwi Tugas Walianto dan kepala komando Distrik Militer (Kodim) 1501 Ternate Letnan Kolonel Kav Bambang sugiarta, yang bertempat di kantor BI Malut Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah.

Ketua KNPI Malut Tamrin Ali Ibrahim kepada reporter menjelaskan kegiatan tatap muka ini penting karena dari tahapan sosialisasi dan untuk meminta setiap institusi yang berkaitan untuk memberikan penguatan pada putri kampus sekaligus meminta intitusi terkait untuk mengsosialisasikan di setiap institusi masing-masing untuk menghadiri acara grand Fainal putri kampus tahun 2018 pada tanggal 11 agustus di royal resto ternate.

Kata dia, BI Malut harus di kunjungi karena BI Malut merupakan sala satu instalasi perbangkan di Malut, olehnya itu dengan kegiatan seperti ini putri kampus dapat memperoleh penjelasan dan pengetahuan tentang posisi dan perang BI dalam menjaga kestabilam pertumbuhan ekonomi di Malut.
Selain BI dari Kodim 1501 juga menjelaskan posisi TNI dalam menjalankan tugas dan topoksi TNI dalam pembelaan NKRI khususnya di malut.

Lanjutnya, sebelumnya KNPI telah Malut telah membuat skedul rot souh putri kampus untuk bertemu dengan seluruh institusi formal yang terhitung dari Badan Narkotika Nasional dan Kapolres Ternate.Lewat pertemuan tersebut KNPI Malut membeberkan bahwa kegiatan putri kampus tahun 2018 ini ifennya klas luar biasa besar dan mendapat tanggapan serta respon positif oleh masyrakat sehingga kegiatan putri kampus tahun ini harus terkordinasi dengan rapi sehingga bisa mendapatkan dukungan dari seluruh unsur muspida dan istitusi-institusi formal yang ada di Malut, ungkapnya.
Saya berharap usai kunjungan ini seluruh peserta finalis putri kampus bisa mendapatkan tambahan pengetahuan terkait perang dan fungsi BI dan TNI khusunya di Malut

Sementra itu kepala BI Malut Dwi Tugas Walianto menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang baik untuk menyampaikan pesan bahwa apappun profesi mereka nanti, jiwa kewirausahaan mereka harus tertananam di diri mereka. Karena kewirausahaan merupakan kaitannya dengan ekonomi sehingga kedepan nanti apabila sikap kewirausahaan mereka telah tertanam dan di jalankan dengan baik maka mereka bisa menjadi orang-orang yang bisa menciptakan lapangan kerja bukan sekedar orang yang mencari kerja.

“Bila mereka berminat mendalami suatu wirausaha dalam bidang apappun sehingga memerlukan bimbingan lebih lanjut tentu dari pihak BI Malut sangat dengan senag hati akan memberikan pembinaan agar lebih lanjanjut agar mereka ke depan juga punya usaha –usaha produktif”, ungkapnya (min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments